ASTRA menyadari bahwa untuk mempertahankan pertumbuhan dan menjadi pemimpin di pasar, diperlukan visi dan strategi berbasis pengetahuan dan kompetensi. Adapun ASTRA menyatakan visinya yaitu:
1. Menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidang manajemen di kawasan Asia Pasifik dengan penekanan pada pembangunan kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid, kepuasaan pelanggan dan efisiensi
2. Menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan
Untuk mencapai visi tersebut, ASTRA merumuskan strategic-framework yang dikenal sebagai 3W yaitu: winning team, winning concept, dan winning system yang saling bersinergi untuk mendukung filosofi Catur Dharma. Winning concept bertutur mengenai konsep, metodologi, cara, dan referensi terbaru yang layak dijalankan oleh manajemen Astra guna mendukung kinerja bisnisnya. Winning system bermain pada wilayah moral, kebiasaan dan perilaku karyawan dalam bekerja dan berhubungan dengan para stakeholder-nya. Sedangkan winning team tidak lain berbicara mengenai kekuatan kelompok dalam menuntaskan semua rencana yang telah disepakati. Strategic-framework ini diimplementasikan secara seksama guna mendorong transformasi bisnis dalam menghadapi tantangan perekonomian global, meningkatkan dan menyinergikan business value chain ASTRA, dan menciptakan serta melayani pasar yang baru.
0 comments:
Post a Comment