Monday, 31 May 2010

Abstract

Pemanfaatan outsourcing sudah tidak dapat dihindari lagi oleh perusahaan di Indonesia. Berbagai manfaat dapat dipetik dari melakukan outsourcing; seperti penghematan biaya (cost saving), perusahaan bisa memfokuskan kepada kegiatan utamanya (core bisnis), dan akses kepada sumber daya (resources) yang tidak dimiliki oleh perusahaan. Penting bagi perusahaan untuk menampilkan semua alasan keputusan utuk outsource. Semua pihak ahli-ahli dalam perusahaan harus berkonsultasi, persyaratan dicatat dan dikoordinasikan, rencana untuk outsourcing harus dikembangkan berdasarkan diskusi. Jika ini tidak dilakukan, salah memilih vendor dapat mengakibatkan hilangnya waktu dan uang bagi perusahaan.Tujuan dari penulisan ini untuk memberikan gambaran bagaimana suatu perusahaan mengaplikasi kegiatan outsource di perusahaannya yang dilihat dari strategi dan objektifnya. Dalam hal ini penulis mengambil studi kasus perusahaaan Dell Computer’s. Salah satu strateginya untuk menciptakan competitive advantage dengan outsourcing.

0 comments:

Post a Comment